Bupati Musi Rawas Dampingi Kapolda Sumsel Ungkap Kasus Ladang Ganja Di Muratara



Info Mura - Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan mendampingi Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Drs Firli Bahuri M.Si dalam membacakan press release tentang temuan ladang ganja yang ada di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Sabtu (3/8) di Mapolres Musi Rawas (Mura).
--
Turut hadir Bupati Muratara Syarif Hidayat, Dandim 0406, jajaran Polda Sumsel, Polres Musi Rawas dan Unsur Forkompimda Kabupaten Musi Rawas.
--
Kapolda mengatakan, dari hasil penemuan dan pengungkapan Ditresnarkoba Polda Sumsel bersama Polres Musi Rawas menemukan ladang ganja seluas 1,5 hektare di Desa Sukaraja Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Muratara bersama barang bukti (BB) yang telah diamankan.
--
"Terdapat ladang ganja seluas 1,5 hektar di Desa Sukaraja Kabupaten Muratara. Lokasi pertama terdapat 3.000 batang ganja seluas satu hektare. Lokasi kedua ditemukan 700 batang dengan luas 1/2 hektare. Total keseluruhan terdapat 3.700 batang ganja," Kata Kapolda.
--
Kapolda mengungkapkan, sudah 3x melakukan upaya penindakan ladang ganja di lokasi yang sama. Kita harus sepakat Sumatera Selatan harus bebas narkoba.

--
Kapolda Sumsel berpesan kepada Bupati Musi Rawas khususnya kepada Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara Syarif Hidayat untuk selalu melibatkan komponen masyarakat, dan jajaran Pemerintahan agar dapat bekerjasama dan menyatu dalam membrantas narkoba.
--
"Masyarakat harus diberikan wawasan akan bahayanya narkoba, itulah cara memutus kan mata rantai narkoba. Pemerintah harus bekerjasama dengan masyarakat dalam membrantas narkoba. Sumatera Selatan harus bebas dari narkoba," Tegas Irjen Pol Drs Firli Bahuri.
--
Dalam kesempatan yang sama, Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) H M Syarif Hidayat mengucapkan terimakasih kepada jajaran pihak kepolisian dan pihak terkaitnya didalamnya, yang berhasil menemukan ladang ganja di wilayah Kabupaten Muratara.
--
Kabupaten Muratara juga untuk lima tahun kedepan memiliki visi Muratara bersih narkoba. Bahkan Pemkab Muratara, juga sudah membuat rencana untuk mendirikan BNNK Muratara yang saat ini masih dalam proses.
--
"Disamping itu, kami dari jajaran Pemkab Muratara setiap kunjungan selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap segala jenis narkoba, khususnya sabu dan ganja," tutup Syarif. (Ferry Sandria)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »