Bupati H2G Bersama Ketua TP PKK Mura Hadiri GMSS Di Desa Tugu Sempurna

Bupati H2G Bersama Ketua TP PKK Musi Rawas foto bersama anak-anak Desa Tugu Sempurna . 

Musi Rawas -Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan (H2G) bersama ketua TP PKK Musi Rawas Hj Noviar Marlina Gunawan menghadiri secara langsung terlaksananya program Gerakan Musi Rawas Sempurna Sehat (GMMS) di desa Tugu Sempurna Kecamatan Muara Kelingi. Kamis (1/8).
--
Turut mendampingi, Asisten III Setda Musi Rawas Edi Iswanto, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas Hj Mifa Hulummi, Camat Muara Kelingi Firdaus, Kapolsek Muara Kelingi AKP Hendri Agus, Kodim 0406 dan jajaran OPD Pemkab Mura.
--
Pusat kegiatan GMSS yang berlokasi di kawasan UPT Puskesmas Karya Sakti ini, Bupati H2G disambut oleh ratusan masyarakat Tugu Sempurna, dan Bupati menyaksikan penampilan tari dan barisan penyambutan persembahan dari anak-anak SD, SMP, SMA serta aksi senam sehat dari ibu-ibu masyarakat desa Tugu Sempurna.
--
Bupati H2G mengucapkan terimakasih kepada Camat, Kepala Desa, ibu-ibu PKK, tokoh masyarakat di desa Tugu Sempurna Kecamatan Muara Kelingi yang telah menjalankan dan ikut mensuksekan program–program yang dicanangkan Pemkab Musi Rawas untuk diterapkan di desa. Kepada masyarakat, Bupati menyampaikan rasa bangganya melihat kemajuan masyarakat yang sangat antusias mengikuti setiap kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Musi Rawas.


--
"GMSS ini program untuk kita semua, terkhususnya kepada anak anak kita yang akan menjadi genarasi penerus bangsa. Tak terkecuali bagi lansia yang juga begitu semangat untuk menjalankan pola hidup sehat. Pemerintah Kabupaten Musi Rawas berjanji akan terus memberikan sentuhan pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat," ucap Bupatk H2G.
--
Bupati juga menyebutkan, terselenggaranya kegiatan GMSS ini juga berkat peran serta dari Ketua TP PKK Musi Rawas beserta jajarannya yang terus mengajak masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat serta berinovasi dalam menambah pendapatan dan memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat.
--
Dalam kesempatan ini juga Bupati H2G memberikan informasi bahwasanya, pada tanggal 31 Juli kemarin, lebel Musi Rawas yang sebelumnya merupakan Kabupaten tertinggal sudah terentaskan.
--
"Ini merupakan bukti kerja keras, gotong royong dan kebersamaan tanpa kenal mengeluh dan letih. Ini bentuk semangat yang dibutuhkan untuk membangun daerah dengan semangat bersama menuju Musi Rawas Sempurna," ujar Bupati H2G.
--
Dalam kesempatan yang sama, Camat Muara Kelingi Firdaus, mengucapkan terimakasih atas hadirnya Bupati H2G beserta Ketua TP PKK Musi Rawas untuk melakukan peninjauan langsung program GMSS di Desa Karya Skati.
--
“Berbagai kegiatan dan banyak program yang telah kita lakukan di desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Muara Kelingi, hal ini guna mendukung program Musi Rawas Sempurna Sehat. Kita akan selalu mendukung penuh semua program Bupati baik yang ada saat ini dan yang akan dilaksanakan dikemudian hari,” tegas Camat.

--
Bupati H2G melanjutkan agenda dengan meninjau pelayanan kesehatan,  melakukan penanaman pohon serta melakukan peninjauan jamban sehat di rumah warga dan dilanjutkan dengan apel siaga di kantor Desa Tugu Sempurna. (Ferry Sandria)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »