Karya Tulis Ilmiah


Team LKTI Mahasiswa


Karya Tulis Ilmiah merupakan salah satu karya dari suatu individu ataupun kelompok dalam hal menuangkan suatu gagasan dan ide secara tertulis terhadap pemecahan masalah dari kehidupan sehari-hari. Karya Tulis Ilmiah juga merupakan salah satu karya yang sering dilakukan perlombaan pada berbagai instansi atau lembaga pendidikan, seperti universitas dan lain-lain.
Selama ini, banyak yang mengatakan bahwa menulis dan memenangkan lomba karya tulis ilmiah sangat sulit, akan tetapi pada dunia ini tidak ada sesuatu yang sulit jika memang kita mengerjakan hal tersebut dengan niat dan sungguh-sungguh juga komitmen yang tinggi.
Modal awal adalah Niat, dimana niat ini mulai diteruskan dengan Usaha, usaha merupakan teknis pelaksanaan penulisan. Jika kita punya ide tentang suatu masalah atau sesuatu yang ingin diangkat mulailah dengan mencari data pendukung, karena karya tulis ilmiah ini tidak bisa diisi dengan OPINI.
Awalnya saya pribadi tidak suka dalam hal menulis, namun salah senior saya kebetulan seorang penulis, beliau mengatakan “Menulislah” karena sesuatu yang tak kau suka ini siapa tau menjadi kemampuan dibidang mu nanti, karena sesuatu yang menurutmu baik belum tentu baik dan yang menurutmu buruk belum tentu buruh, mencobalah.
Dan alhamdulillah saya masuk 15 besar finalis dalam kompetisi Karya Tulis Ilmiah se-Indonesia yang dilaksanakan di Universitas Negeri Padang ‘FICTION”.  Tentunya sebelum ke tingkat nasional, saya sering mencoba ikut di regional.

Bersama 3 orang teman saya, Ade Mardhatillah dan Junior saya Wahyu Wulandari. Team mewakili Universitas Bengkulu.

Berikut contoh Karya Tulis Ilmiah dari team Kami.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »